Jasa Prease Release Di Media Nasional

Press Release maupun Press Release di Media Nasional akhir-akhir ini mulai jadi perbincangan hangat dikalangan blogger maupun perusahaan di Indonesia. Pasti kamu sering dengar tentang jasa press release, kan? Tapi mungkin kamu belum memahami apa itu Press Release dan contoh press release itu sebenarnya seperti apa? Sebelum menjelasakan lebih detail, alngkah bagusnya anda subscribe website ini dulu. Wkwkwk.

Saat ini Press release menjadi sarana untuk menyampaikan maupun menyebarkan informasi kepada public mengenai perusahaan maupun bisnis yang sedang anda kelola. Contoh press release dapat kamu lihat dari informasi yang diterbitkan perusahaan di berbagai media online. Baik itu media Nasional maupun media lokal yang sudah populer.

Contoh, public relation dari sebuah perusahaan, kerap mengandalkan iklan koran, prease release di Media Nasional demi mengabarkan apa yang terjadi di dalam perusahaan maupun produk dan jasa yang sedang mereka pasarkan. Namun, situasi saat ini sudah lebih maju dibandingkan di zaman dulu yang teknologinya belum secanggih saat ini.

Setiap perusahaan dapat mengatur informasi yang ingin mereka sampaikan kepada publik. Dan salah satu strategi efektif dan efisien yang ditempuh oleh perusahaan adalah dengan menggunakan press release. Maupun Jasa Apa Itu Press Release

Apakah anda sedang bertanya apa itu Press Release? Jika iya maka anda sudah berada di artikel yang tepat. Sebab dalam artikel ini Asven.id akan mengupas tuntas seputar Press Release maupun jasa Press Release di media nasional.

Tentu dengan press release itu, perusahaan bisa menyampaikan tentang apa yang terjadi, serta  promo apa yang sedang diberikan perusahaan. Dengan tujuan utamanya ialah menarik simpati pelanggan untuk membeli produk yang sedang di promosikan.

Nah… tidak perlu Panjang lebar lagi dalam tulisan ini, Asven.id akan menjelaskan kepada anda tentang apa itu prease release beserta contohnya, serta apa saja jenis dan press release yang biasa digunakan sekarang ini.

Baca Juga : Jasa Prease Release di Media Nasional

 

Apa Itu Press Release?

Apakah anda sedang bertanya apa itu Press Release? Jika iya maka anda sudah berada di artikel yang tepat. Sebab dalam artikel ini Asven.id akan mengupas tuntas seputar Press Release maupun jasa Press Release di media nasional.

Menurut Forbes, selaku majalah terbesar di Amerika Serikat sederhananya, press release adalah alat yang digunakan untuk publikasi. Namun, lebih jauh, press release juga bisa sebut sebagai alat untuk menyampaikan informasi kepada publik.

Biasanya, press release akan jadi sasaran perusahaan ketika ada event tertentu yang berkaitan dengan perusahaan tersebut. Dari situ, orang-orang akan tahu apa sebenarnya yang terjadi dan sedang dilakukan oleh perusahaan.

Sementara itu, HubSpot menyebut jika press release adalah pemberitahuan resmi yang disampaikan perusahaan/organisasi.

Informasi ini biasanya diberikan kepada media/koran/televisi, untuk kemudian lanjut disebarkan kepada khalayak (Publik). Press release biasanya tidak panjang, hanya satu sampai dua halaman saja.

Isinya harus komprehensif, sehingga membuat media/koran/televisi yang kelak memberitakannya bisa mendapatkan informasi yang baik dan akurat.

Selain itu, press release juga harus menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh pembaca. Hal ini semata agar press release bisa diinformasikan kembali dengan baik, tanpa ada kesalahan konteks atau informasi di dalamnya.

Jika persyaratan dan informasi sudah dipenuhi, maka press release bisa disebar dengan baik dan akurat, tanpa ada misinformasi yang terjadi di dalamnya. sehingga, apa yang ingin disebar perusahaan kepada public akan tersebar dengan baik.

Jasa Prease Release Di Media Nasional (2)

Baca Juga : Jasa backlink Di Media Nasional

 

6 Jenis Press Release

Saat ini ada banyak jenis press release yang biasa dipakai oleh perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Forbes sendiri mengatakan ada enam jenis press release yang biasa digunakan sekarang ini. Berikut beberapa contohnya:

 

  1.  General News

Ini adalah bentuk paling umum dari press release. Lazimnya, press release jenis ini berisikan berita tentang sebuah peristiwa.

Namun, perusahaan kerap melakukan modifikasi terhadap press release  jenis ini. Press release jenis ini lazim digunakan dan umumnya dipakai oleh beberapa pihak dalam menyampaikan berita.

Ia jadi dasar bagi press release lain, karena memang press release intinya adalah menyampaikan informasi kepada khalayak.

Biasanya, ketika perusahaan mendapatkan sebuah penghargaan, mereka akan membuat press release tentang penghargaan mereka. Hal yang tidak salah memang, karena hal itu juga memiliki nilai berita tersendiri.

 

  1. Launch Release

Press release jenis ini biasanya berkaitan dengan peluncuran perusahaan, produk, situs, atau hal-hal lain yang sifatnya pertama kali. Formatnya sama dengan tipe general news, tapi lebih dengan penekanan soal apa yang akan datang.

Contoh press release ini biasanya bersifat kasual. Ia juga bisa jadi alat untuk menjabarkan ide atau sesuatu yang akan datang. Sebabnya, press release jenis ini berkaitan dengan sesuatu yang baru.

Biasanya, setelah launch release ini, akan ada press release lanjutan yang disampaikan. Press release yang kelak akan datang akan berisi lanjutan dari apa yang sudah diluncurkan sebelumnya.

 

  1. Event Press Release

Press release jenis ini berkaitan dengan event yang sedang terjadi. Ia menjelaskan detail-detail tentang event yang sedang terlaksana di sebuah tempat.

Ia akan jadi info tersendiri bagi publik yang datang mengunjungi event tersebut. Format dari press release jenis ini juga tidak mesti memenuhi kaidah 5W (What, Where, When, Who, atau Why) 1H (How).

Ia bisa berbentuk list, outline, atau poin-poin tentang acara tersebut. Press release-nya tentu tak boleh membosankan.

 

  1. Product Press Release

Press release jenis ini hampir sama dengan launch press release. Bedanya, product press release menyertakan spesifikasi dari produk yang diumumkan. Hal ini membuat press release jenis ini lebih lengkap.

Dari press release ini juga, bisa dilihat keunggulan dan kelebihan dari produk tersebut. Selain itu, press release ini juga bisa menilai mengenai bagus atau tidaknya produk tersebut.

 

  1. Executive, Staff, dan Employee Press Release

Perusahaan besar biasanya menggunakan press release untuk mengumumkan perekrutan karyawan baru, apalagi jika karyawan itu menghuni posisi penting di sebuah perusahaan.

Contoh press release ini biasanya berkaitan dengan penunjukkan direktur atau komisaris baru. Isi dari press release ini lazimnya adalah informasi mengenai biografi dari si karyawan baru.

 

  1. Expert Position Press Release

Contoh press release ini biasa digunakan untuk menjelaskan tentang seseorang. Bedanya dengan biografi, press release ini akan menjelaskan kemampuan seseorang di bidang tertentu.

Sokongan dari pihak ketiga dalam press release jenis ini juga dibutuhkan. Press release ini kelak akan jadi rujukan perusahaan, jika mereka memang membutuhkan jasa dari orang tersebut.

Ia jadi sumber informasi bagi perusahaan tentang orang yang memang mereka butuhkan itu.

Berikut adalah jenis-jenis dari press release yang biasa digunakan. Apakah kamu pernah menggunakan satu di antara enam press release itu?

 

Contoh Press Release

Asven sempat mengeluarkan press release dan tayang di laman Newskritis.com

Press release ini menjelaskan Artificial Intelligence yang digunakan dalam perekrutan karyawan.

Dalam contoh press release tersebut, terlihat bahwa Asven sudah memberikan informasi mengenai TalentHunt, salah satu produk pencarian karyawan yang terintegrasi dengan Artificial Intelligence yang dikeluarkan Asven.

Tidak hanya itu, di dalamnya juga dijelaskan mengenai keunggulan dan cara kerja dari TalentHunt.

Bagaimana TalentHunt menyortir kandidat dalam database Asven, serta bagaimana TalentHunt mendapatkan karyawan, dijelaskan juga di situ.

Selain itu, penjelasan dari pihak Asven soal TalentHunt ini juga disertakan. Hal itu akan semakin memperkuat informasi yang diberikan, karena ada pihak terkait yang juga turut memberikan pernyataannya.

 

Fungsi Press Release

Baik perusahaan besar maupun kecil di setiap industri sekarang menggunakan media sosial sebagai bagian integral dari hubungan masyarakat dan kebutuhan pemasaran mereka.

Seiring media sosial terus menggantikan saluran tradisional promosi dan komunikasi merek, hubungan masyarakat menjadi identik dengan pemasaran media sosial.

Untuk sebagian besar bisnis, hubungan masyarakat dan pemasaran media sosial memberikan dasar dan dasar yang kuat untuk kesadaran merek dan kampanye pemasaran umum.

Sebelum munculnya media sosial, perusahaan harus melalui proses yang panjang dan sulit untuk menghubungi wartawan yang bertindak sebagai penjaga gerbang. Namun, dengan media sosial, press release sekarang:

  • Alat optimisasi mesin pencari utama (SEO) yang membantu investor, pelanggan, calon karyawan, dan grup target lainnya mempelajari dan menemukan perusahaan secara online;
  • Bagian permanen dari catatan publik perusahaan, dapat ditemukan dan diunduh untuk masa mendatang;
  • dan alat komunikasi langsung yang dapat mengirim pesan tanpa filter ke massa.

 

Mengapa Siaran Pers Lebih Penting Dari Sebelumnya

Press release telah banyak berubah selama bertahun-tahun, terutama karena bisnis telah menyadari pentingnya pemasaran online. Tetapi untuk menggunakan siaran pers secara efektif, ada beberapa strategi.

Berikut adalah beberapa alasan utama siaran pers menjadi sangat penting:

 

Mengumumkan produk atau layanan baru.

Jika Anda ingin mengumumkan produk atau layanan baru, Anda dapat menyusun siaran pers dan segera mendapatkan berita Anda ditemukan di semua mesin pencari utama dan jaringan media sosial dengan menggunakan layanan distribusi siaran pers. Ini juga memungkinkan Anda untuk menargetkan ribuan jurnalis.

 

Meningkatkan citra merek.

Karena menjadi sangat mudah untuk mempublikasikan dan mendistribusikan siaran pers, perusahaan dapat dengan mudah mengirimkan siaran pers sebanyak yang mereka inginkan.

Menerbitkan lebih banyak siaran pers lebih sering adalah cara yang baik untuk meningkatkan citra merek Anda.

 

Gambar membantu mendorong minat.

Siaran pers sekarang termasuk gambar, video dan multimedia lainnya, yang berarti Anda dapat menyampaikan pesan dan berita Anda dengan cara yang lebih menarik daripada sebelumnya.

 

Distribusi instan ke seluruh dunia.

Sebelum siaran pers online menjadi hal yang umum, sebagian besar siaran pers dikirim hanya kepada wartawan.

Jika tidak dianggap layak disebutkan pers, mereka tinggal di binder, di meja seseorang atau di lobi gedung.

Sekarang siaran pers dapat didistribusikan kepada jutaan orang di seluruh dunia secara instan melalui email dan media sosial.

 

Memperluas pengetahuan publik.

Dengan menambahkan tautan ke halaman Web lain dalam siaran pers, perusahaan dapat mengarahkan pembaca ke lebih banyak informasi tentang apa yang mereka lakukan.

Kemungkinan viral. Siaran pers online dapat menjadi viral jika orang-orang mulai membagikannya melalui jaringan media sosial, sehingga menciptakan gebrakan yang tidak pernah mungkin terjadi dengan siaran pers tradisional.

 

Portabilitas dan kenyamanan.

Orang-orang dapat membaca siaran pers di mana saja di Web atau di smartphone mereka.

 

Optimisasi Mesin Pencari.

Dengan menggunakan kata kunci spesifik yang terkait dengan bisnis Anda, Anda dapat mengoptimalkan siaran pers Anda sehingga orang dapat dengan mudah mengakses informasi perusahaan Anda melalui penggunaan mesin pencari.

Ini hanya beberapa tips untuk memanfaatkan siaran pers Anda sebaik mungkin. Pelajari lebih banyak cara untuk mempromosikan perusahaan Anda.

Ingat, cara terbaik untuk memastikan kesuksesan adalah dengan membuat rencana, memulai sesegera mungkin, dan membuat siaran pers Anda tetap segar.

 

Jasa press release

Jasa press release adalah layanan yang membantu individu maupun organisasi untuk menerbitkan berita di media online nasional maupun daerah.Dan Asven.id hadir sebagai salah satu penyedia jasa prease release yang, bisa membantu anda dalam mempublikasikan promosi secara softselling dalam format rilis / pemberitaan di media nasional maupun media lokal.

 

Jasa press release Murah

Press release disebut juga sebagai siaran pers yaitu informasi singkat yang berisi aktifitas individu maupun organisasi yang diterbitkan di media masa. Proses press release melibatkan jurnalistik sebagai pengembang informasi & mitra release yaitu marketing internal media dan atau agency yang sudah bekerjasama dengan media.

Press release dapat digunakan untuk berbagai keperluan misalnya, pemasaran, pengumuman penting, hingga keperluan individu.

Jasa press release adalah layanan yang membantu individu maupun organisasi untuk menerbitkan berita di media online nasional maupun daerah.

Melalui agensi jasa publikasi media online murah ini, Anda dapat menerbitkan berita rilis untuk keperluan, promosi bisnis, personal branding, liputan acara, peluncuran produk, peluncuran karya, review produk, syarat shopee mall, opini publik, kampanye politik.

 

Jasa press release Media Online

Jasa Press Release Media Online Indonesia – Dalam dunia bisnis, istilah siaran pers pasti sudah taka sing lagi. Sebutan ini juga sering ditemukan dalam beragam media massa, seperti koran, majalah dan sebagainya.

Apa sih yang dimaksud dengan siaran pers itu sendiri dan bagaimana caranya menemukan Jasa penayangan berita yang dibuat oleh Public Relations yang terbaik dan terpercaya. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

 

Pengertian Press Release

Pemanfaatan publikasi media kini semakin ramai diminati, baik oleh produsen produk maupun organisasi jasa dalam berbagai bidang. Siaran Pers atau biasa dikenal publikasi berita on-line merupakan sebuah liputan secara singkat dalma bentuk tulisan atau diberikan oleh narasumber praktisi public relations.

Bisa juga diartikan sebagai suatu media untuk berhubungan dengan masyarakat. Adapun tujuan dibuatnya pemberitaan online pers sendiri adalah untuk dikirim ke media-media yang menjadi sasaran target.

Dalam menyusun pemberitaanmedia ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan seperti pada iklan media lainnya. informasi berita bukan hanya sekedar iklan namun juga sebagai media nan informatif. Sehingga penyusunan artikel media atau penulisan pers ini harus baik dan bersih.

Penting juga untuk diperhatikan, bahasa yang digunakan untuk menyusun pengumuman media on-line ini harus menghindari bahasa-bahasa yang terlalu berbumbu atau terlalu melebih-lebihkan.

Siaran pers belum tentu menjadi alat untuk pemasaran dalam menambah angka penjualan. Data yang disiarkan lewat publikasi media ini harus ebrsifat nyata dan mampu menjawab permintaan keterangan 5W1H. Artinya 5W1H ini harus bisa terjawab dalam pemberitahuan yang diberikan melalui jasa public relations ini.

Jika diartikan secara bahasa sederhananya, informasi media daring merupakan sebuah alat komunikasi untuk menyampaikan sebuah kabar tentang sebuah organisasi jasa maupun produk, baik secara individu maupun kelompok, yang disampaikan ke public dalam bentuk berita.

Penggunaan jasa publikasi media berperan pada membangun reputasi dan pencitaraan yang baik dari perusahaan terhadap audiens publik.

Begitu banyaknya kalangan yang membuka jasa publish media, setiap orang bisa memilih sendiri dimana agen publik yang bisa dipercaya dan berkualitas.tidak selalu seraya wujud berita, namun bisa juga pada bentuk pertanyaan-pertanyaan pers ataupun dalam bentuk peringatan sarana.

Siaran pers biasanya berupa salinan sebuah berita yang dimuat saat satu ataudua halaman, dan digunakan untuk menyampaikan kabar yang berupa fakta kepada sasaran target.

Jasa penerbitan media berfungsi untuk membawa berita dan tidak berfokus pada difungsikan sebagai sarana iklan atau promosi. Sehingga sebaiknya dalam menyusun sebuah pengumunan ini tidak menggunkaan bahasa yang terlalu melebih-lebihkan dan terlalu tinggi. Selain itu, pers juga memiliki panduan dan pedoman format standard an tidak boleh ditulis secara asal-asalan.

 

Jasa Press Release Media Online Indonesia

Manfaat Press Release Untuk Bisnis Anda dalam menggunakan informasi media online, Anda juga perlu mempelajari beberapa hal terlebih dahulu. Misalnya ada pertanyaan, perlukan memakai foto di situs media?

Perlu atau tidak perlu memakai foto dalam pemasangan berita di siaran pers? Ini pasti menjadi sala satu pertanyaan dasar saat seseorang ingin memanfaatkan jasa publikasi media. Baik itu untuk kepentingan perusahaan bisnisnya maupun dalam kebutuhan lain.

Jumpa pers tidak hanya menyajikan berita dalam bentuk teks dengan disertai visual yang berkaitan, namun ada juga yang hanya menyertakan teks saja tanpa ditambahi gambar atau foto yang mendukung.

Sebenarnya, siaran pers tanpa foto sah-sah saja dan tidak menyalahi aturan. Namun jika hal ini digunakan sebagai alat komunikasi peluncuran produk agar lebih dikenal banyak orang, sepertinya penambahan foto menjadi hal yang penting dan tidak bisa dilewatkan.

Lalu apa sih manfaat menggunakan membuka jasa penerbitan media bagi perusahaan bisnis? Adakah keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan jasa pemberitaan periklanan ini? Berikut beberapa manfaat menggunakan siaran pers bagi kepentingan usaha Anda.

 

  1. Mempopulerkan Nama Brand

Manfaat dan keuntungan yang pertama dari penulisan news on-line adalah membantu Anda untuk semakin mempopularkan brand produk Anda. Dengan memanfaatkan jasa pasang news online bisa menjadi solusi cerdas dalam membawa citra baik nama brand atau merek Anda.

Tidak tanggung-tanggung, sebab target audiensnya publik, maka sekali beraksi kebaikan nama brand dan badan usaha Anda dapat diketahui oleh banyak orang sekaligus.

 

  1. Visibilitas Perusahaan Anda Meningkat

Dengan memakai jasa publikasi media ini, Anda juga mendapatkan keuntungan berupa peningkatan visibilitas badan usaha, dan exposure online Anda. Tetapi hal ini juga bergantung pada kepandaian Anda dalam memilih cara terbaik, yaitu menentukan kata tertentu yang bisa dijadikan kata kunci penelusuran.

 

  1. Meningkatnya Laju Traffic Target

Manfaat selanjutnya bagi bisnis Anda adalah untuk mengangkat jumlah target traffic, yang merupakan sumber kehidupan dari berbagai bidang bisnis online. Dengan alat periklanan ini akan membantu memberikan arah kepada banyak traffic website Anda.

Terlebih jika Press Realese yang Anda gunakan sudah memiliki kualitas yang baik, kesempatan target traffic akan semakin tinggi pula.

 

  1. Mengembangkan Rating SEO

Anda tentu sudah paham betul bagaimana highnya keuntungan dari SEO. Pengembangan SEO ini sangat penting jika tujuannya untuk kepentingan usaha Anda.

 

  1. Kredibilitas Meningkat

Ketepatan dalam memilih jasa ini yang berkualitas, sangat bermanfaat dalam membantu Anda memberikan submit positif peningkatan nama brand dan perusahaan. Karena informasi yang diberikan ini bersifat fakta, sehingga dapat meningkatkan kredibilitas publik terhadap perusahaan dan brand yang Anda miliki.

Dengan kepercayaan yang sudah ada dalam genggaman, secara tidak langsung publik mulai menjadikan informasi yang Anda berikan menjadi sebuah informasi penting yang ditunggu-tunggu.

 

jasa press release Indonesia

Bagaimana? Sudah paham kan apa itu Press Release dan apa saja keuntungan menggunakan press release bagi bisnis Anda. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan jasa press release ini sebagai sebuah alat untuk mendongkrak citra perusahaan dan brand yang Anda miliki? Press release bisa dijadikan sebagai jurus hebat dalam bisnis marketing yang menjanjikan. Baca selengkapnya di Jasa Prease Release Di Media Nasional Murah

 

Baca Juga: Jasa Backlink Di Media Nasional Termurah

 

Semoga penjelasan dan contoh press release di atas dapat memberikan gambaran yang utuh untukmu, ya.

Namun, apabila masih ada hal yang ingin ditanyakan, kamu bisa mengunjungi di Asven Komunitas. Smart Blogging

Asven Komunitas adalah forum diskusi karier yang digunakan oleh para pakar, termasuk public relations berpengalaman. Di sana, kamu bisa langsung menanyakan kebingunganmu. Mereka sudah siap menjawab semua pertanyaanmu.

Tak perlu segan. Langsung tanyakan saja di kolom komentar Asven jika ada yang tidak anda pahami

Note : Artikel ini sebagai bahan ekspermien dalam memahami stuffing keywords dan pengaruh kopas terhadap website yang di kopas dan website yang melakukan kopas. (Artikel ini dikutip dari berbagi sumber)

Leave a Comment

Tentang Kami

Asven merupakan perusahaan IT yang berfokus pada layanan Pembuatan Website Profesional sejak 2018 dan telah melayani berbagai pihak yang membutuhkan jasa pembuatan website di Tulungagung maupun di kota lainnya di seluruh Indonesia.

Kontak

Asven

Desa Lito, Kec. Paguyaman Pantai, Kab. Boalemo, Gorontalo

+62 822 1187 7741

[email protected]